Buah Penurun Kolesterol Paling Ampuh


Buah Penurun Kolesterol Paling Ampuh - Hipertensi atau tekanan darah tinggi biasanya terjadi karena tubuh terlalu banyak menerima asupan kolesterol.

Tentu saja bukan hanya hipertensi yang akan dialami saat tubuh terlalu banyak menerima asupan kolesterol, namun masih banyak penyakit lain yang dapat menyerang tubuh apabila kita mengonsumsi kolesterol dalam jumlah berlebih. baca juga: Buah-Buahan untuk Penderita Diabetes

Saat sekarang ini anda tidak perlu lagi cemas, karena ada beberapa macam buah yang sangat efektif dalam menurunkan kadar kolesterol yang ada pada tubuh kita.

Ini dikarenakan buah tersebut mempunyai kandungan antioksidan yang sangat berguna untuk menurunkan kolesterol.

Tidak hanya menurunkan kolesterol, namun apabila Anda rutin mengkonsumsinya setiap hari, maka Anda juga dapat menurunkan berat badan serta meningkatkan energi dalam tubuh. baca juga: Tips Menurunkan Berat Badan Berlebih

Anda pasti penasaran jenis buah apa sajakah yang mempunyai manfaat untuk menurunkan kolesterol tubuh?, Berikut ini adalah jenis buah yang dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh :

1. Apel

Buah ini selain memiliki rasa manis alami juga sangat mudah untuk dijumpai dimana saja. Buah ini dipercaya mampu untuk menurunkan kolesterol tubuh melalui pembuluh arteri. Hal Ini dikarenakan kandungan antioksidan yang terdapat pada buah pael sangat tinggi.

2. Anggur

Sama seperti dengan buah aple, buah anggur juga mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol pada tubuh. Dan selain itu juga, buah ini juga terbukti ampuh dalam memperbaiki dinding arteri yang telah rusak.

3. Aneka Buah Berry

Segala macam buah berry seperti blueberry, strobery, mulberry dan rasberry juga sangat baik untuk dikonsumsi karena bermanfaat untuk mengurangi kolesterol jahat yang ada dalam tubuh.

4. Jeruk

Buah jeruk merupakan buah yang memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan, selain itu buah ini dikenal sebagai salah satu jenis buah yang memnpunyai kandungan antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan memperbaiki dinding arteri dalam tubuh.

Selain itu jeruk juga mengandung pektin , yaitu sebuah serat yang dapat membilas kolesterol dari dalam tubuh.

Nah, Itulah beberapa jenis buah yang dipercaya ampuh dalam menurunkan penyakit kolesterol yang ada didalam tubuh. Anda dapat mengonsumsinya secara langsung ataupun setelah di olah menjadi jus buah. baca juga: Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan dan Kecantikan

posted by: palaiinfo.blogspot.com
sumber: google.com

Silahkan share jika artikel ini bermanfaat :)

Comments