Cara Mengatasi Kulit Belang Akibat Efek Sinar Matahari

Cara Mengatasi Kulit Belang Akibat Efek Sinar Matahari - Sangat baik jika kulit terkena sinar matahari pada pagi hari, akan tetapi jika terkena pada siang hari maka kulit akan menjadi hitam atau bahkan dapat membuat kulit menjadi belang.

Untuk mengatasi kulit belang yang disebabkan oleh paparan sinar matahari selain dengan mengunjungi salon kecantikan anda juga dapat mengatasinya dengan melakukan beberapa bentuk perawatan kulit dirumah.

Paparan sinar UV dari matahari termasuk salah satu faktor penyebab utama dari beberapa bentuk kerusakan pada kulit, misalnya kulit menjadi gelap, terjadinya penuaan kulit, elastisitas kulit berkurang, warna kulit menjadi tidak seragam alias belang-belang, munculnya spot hitam hingga dapat menyebabkan terjadinya kanker kulit.

Dengan melihat beberapa dampak yang ditimbulkan oleh Sinar ultraviolet matahari bagi kesehatan kulit tersebut maka tidak mengherankan jika semua pakar dermatologis menyarankan untuk melakukan pencegahan dampak radiasi matahari dengan memberikan perlindungan kulit baik dari dalam maupun dari luar.

Contoh bentuk perlindungan kulit dari dalam yaitu dengan memenuhi nutrisi penting untuk kulit, utamanya mengkonsumsi makanan yang bersifat antioksidant dan antiradical bebas serta mencukupi kebutuhan hidrasi tubuh yakni dengan memperbanyak minum.

Untuk melakukan perlindungan kulit dari luar bisa dengan menggunakan pelindung tubuh seperti  topi, payung, serta beberapa kosmetika lainnya yang memiliki sifat sunblog sebagai bentuk proteksi kulit. Tapi jika kulit kita terlanjur belang karena terpapar sinar matahari maka tak ada jalan lain kecuali anda melakukan beberapa bentuk perawatan pada kulit anda seperti perawatan dibawah ini.

Scrub

Untuk menormalkan dan menyeragamkan warna kulit kembali yang disebabkan oleh pancaran sinar matahari anda dapat menggunakan metode scrub atau eksfoliasi kulit.

Dengan melakukan cara scrub maka dapat memudahkan pembentukan sel kulit baru untuk mengganti sel-sel kulit yang telah rusak atau telah mati tesebut sehingga warna kulit akan kembali normal bahkan lebih cerah dan segar kembali.

Menggunakan Masker Alami

Cara lain untuk mengatasi masalah kulit akibat pancaran sinar matahari anda dapat menggunakan atau memanfaatkan masker Alami yang memiliki sifat pemutih kulit yang baik.

Beberapa bahan masker yang paling umum digunakan untuk mengembalikan warna kulit agar lebih seragam dan cerah kembali, seperti masker bengkoang, masker madu, masker alpukat, masker jagung dan beberapa bahan masker lainnya.

Sunblock dengan SPF 30

Salah satu cara untuk membuat kulit normal kembali dari efek negative yang ditimbukan oleh sinar UV yaitu dengan menggunakan Sunblock. Sunblok sendiri terdiri beberapa tipe proteksi tergantung dari barapa keinginan kita untuk memproteksi kulit kita.

Contohnya  dengan menggunakan sunsblok SPF 30 maka kulit kita akan terproteksi dari efek negative UV selama 300 menit. Jika kita menggunakan sunblock SPF 10 maka kulit kita aman dari kerusakan UV selama 100 menit.

Untuk itu, jika menggunakan tipe sunblock ini sebaiknya didasarkan pada seberapa lama kemungkinan kulit kita terkena sinar matahari secara langsung.

Demikian beberapa cara mengatasi masalah kulit belang karena pengaruh matahari yang kami sampaikan diatas dan semoga bisa membuat kulit anda semakin cantik dan menarik.

posted by: palaiinfo.blogspot.com
sumber: google.com

Silahkan share jika artikel ini bermanfaat :)

Comments