Berikut 5 Rutinitas Kecantikan Menjelang Waktu Tidur


Berikut 5 Rutinitas Kecantikan Menjelang Waktu Tidur - Apabila Anda mendambakan memiliki kulit yang bercahaya dan berseri, jangan malas untuk melakukan rutinitas untuk kecantikan berikut menjelang waktu tidur Anda.

Karena kulitpun butuh dimanjakan pada saat anda terlelap tidur.

Peremajaan kulit sangat baik dilakukan pada malam hari, apalagi ketika Anda sedang tidur, karena pada saat itu tubuh sedang melakukan detoksifikasi dan kulit adalam merupakan komponen utama yang melakukan proses tersebut. 

Oleh karena itu sangat disarankan sebelum tidur Anda mengoleskan produk alami atau kosmetik kecantikan yang sudah terpercaya untuk merawat kulit tubuh.

Produk yang Anda oleskan tersebut akan membantu proses peremajaan sel-sel baru pada kulit sehingga akan dapat mempercantik dan menyehatkan kulit.

Sebenarnya rutinitas apa saja yang dapat Anda lakukan sebelum tidur agar kesehatan dan kecantikan kulit tetap terjaga?, berikut kita akan mengulas 5 rutinitas yang bisa dilakukan sebelum tidur malam hari.

1. Biasakan tidur pada malam hari kulit wajah bersih dari segala jenis makeup

Hal penting yang harus dilakukan sebelum tidur adalah pastikan wajah anda sudah bersih, terutama apabila Anda sebelumnya menggunakan Make up.

Make yang tidak dibersihkan akan memicu timbulnya jerawat, iritasi kulit dan kulit wajah akan terlihat kusam dan tidak menarik lagi.

2. Mandi

Setelah seharian penuh menghabiskan waktu diluar rumah, pastinya Anda akan membawa debu dan kotoran yang menempel pada tubuh dan baju.

Sebaiknya mandilah menggunakan air hangat, hal ini akan membuat relaksasi pada kulit dan menghilangkan penyumbatan pori-pori kulit oleh kotoran.

3. Amati Kaki Anda

Kaki merupakan bagian pada tubuh yang jarang mendpaatkan perhatian, Namun apabila Anda membersihkan kaki dan memijatnya dengan menggunakan krim malam dapat membantu menghilangkan kulit kering dan keriput pada kaki.

4. Gunakan Pelembab

Kulit membutuhkan kelembapan agar terhindar dari kulit kasar dan keriput. Namun jangan lupa gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

5. Tidur Cantik

Hali ini bukan berarti anda tidur dalam keadaan berdandan atau cantik penampilan. Melainkan tidurlah dengan membuat kualitas tidur yang meningkat. Hal ini dapat membantu menjaga keseimbangan hormon dan hal ini dapat memberikan dampak kecantikan pada kulit.

baca juga: Membiasakan diri dengan hidup sehat
posted by: http://palaiinfo.blogspot.com

Comments