Inilah Manfaat Buah Bagi Tubuh yang Jarang Diketahui

Inilah Manfaat Buah Bagi Tubuh yang Jarang Diketahui - Buah-buahan memiliki banyak sekali kandungan mineral dan vitamin yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh.

Menkonsumsi buah secara rutin setiap hari dapat memelihara tubuh dari berbagai macam penyakit dan juga bisa memberikan kecantikan untuk tubuh.

Berbagai macam buah-buahan yang ada memiliki kandungan vitamin dan gizi yang berbeda-beda, oleh karena itu sebaiknya mengkonsumsi buah-buahan secara beraneka ragam agar asupan vitamin dan gizi terpenuhi secara alami.

Kandungan serat yang terdapat pada buah-buahan juga sangat bermanfaat untuk pencernaan tubuh kita, apabila serat terpenuhi dengan cukup maka proses pembuangan racun pada tubuh juga akan lancar.

Banyak penelitian yang menyatakan manfaat buah bagi tubuh apabila rutin dikonsumsi setiap hari. Mari kita bahas beberapa manfaat buah bagi tubuh.

Mengkonsumsi Buah Secara Rutin Membuat Tubuh Menjadi Langsing

Berdasarkan penelitian mengkonsumsi buah secara rutin setiap hari dapat menjaga berat badan tetap seimbang, untuk anda yang menginginkan berat tubuh yang ideal rajin-rajinlah megkonsumsi buah setiap hari.

Mengkonsumsi buah blueberry segar walaupun hanya 1 minggu sekali dapat mengurangi asupan kalori dalam tubuh sebanyak 20 ribu kalori pertahunnya.

Memberikan Kekuatan Yang Lebih Baik Pada Sistem Kekebalan Tubuh (Imun)

Buah-buahan banyak mengandung anti oksidan yang sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh, sehingga orang yang rutin mengkonsumsi buah-buahan sistem kekebalan tubuhnya akan semakin baik dan kuat, oleh karena itu orang yang rajin mengkonsumsi buah setiap harinya jarang terkena penyakit.

Penelitian juga membuktikan ada beberapa jenis buah-buahan yang mengandung zat-zat yang bisa mmenangkal sel kanker dan penyakit mematikan lainnya.

Membuat Tubuh Menjadi Lebih Energik

Bagi mereka yang aktif dan banyak bergerak pastinya membutuhkan asupan energi yang cukup. Buah pisang sangat cocok untuk dijadikan sumber energi secara instant untuk tubuh, oleh sebab itu pisang merupakan bahan alami yang baik untuk mereka yang pekerja keras dan energik untuk memperikan asupan energi pada tubuh.

Melancarkan Sistem Pencernaan Tubuh

Kandungan air dan juga serat yang tinggi pada buah-buahan sangat baik untuk kelancaran sistem pencernaan pada tubuh, apabila pencernaan lancar maka proses pembuangan limbah beracun yang ada pada tubuh juga berjalan dengan normal, hal ini membuat tubuh menjadi sehat.

Menjadikan Tubuh Lebih Fresh dan Cantik

Antioksidan yang ada pada buah menyebabkan peredaran darah pada permukaan kulit tubuh menjadi lancar, sehingga membuat kulit menjadi segar dan cantik.

Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah-buahan juga membuat kulit tubuh menjadi cantik dan indah. Untuk para wanita yang menginginkan memiliki kulit tubuh yang cantik dan indah harus rajin mengkonsumsi buah setiap harinya.

Itulah beberapa manfaat buah bagi tubuh yang memberikan kesehatan, kesegaran dan juga kecantikan alami pada tubuh anda apabila rajin mengkonsumsi setiap harinya.

Setelah kita membahas manfaat buah bagi tubuh saya akan membrikan informasi lain tentang buah-buahan, silahkan disimak tulisan selanjutnya dibawah ini.

7 BUAH SUPER YANG BERMANFAAT UNTUK KESEHATAN TUBUH


1. Buah-buahan dari keluarga berry antara lain blueberry, stroberry, blackberry, dan rasberry adalah buah-buahan yang mengandung anthocyanin sangat tinggi.

Zat anthocyanin ini berfungsi melindungi sel-sel pada tubuh anda dari serangan radikal bebas yang sanagt berbahaya bagi tubuh, dapat menurunkan tekanan dara, menjadikan penglihatan mata lebih tajam, dapat memperlambat penyebaran sel kanker pada tubuh, dan bisa juga menjegah berbagai penyakit seperti kanker, diabetes, dan jantung.

2. Apel adalah buah super ke-2 yang memberikan manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh. Buah apel banyak memiliki kandungan zat flavanoid yang bisa berfungsi sebagai menurunkan resiko penyakit jantung.

Bila anda tindak menginginkan tekanan darah tinggi dan juga kadar gula yang tinggi, mengkonsumsi apel secara rutin setiap hari bisa dijadikan sebagai solusi memiliki tubuh yang sehat.

3. Grape Fruit adalah salah satu varian dari buah jeruk. Vitamin C dan lycopen banyak sekali terkandung didalam buah ini.

ungsi dari zat lycopen adalah bisa menurunkan resiko penyakit jantung dan menekan pertumbuhan tumor didalam tubuh. 

Zat lainny yang terkandung didalam grape fruit adalah fitonutrien, zat ini berfungsi  untuk menyerang sel kanker yang menyerang tubuh anda.  Seperti kanker kulit, kanker payudara, kanker paru-paru dan kanker perut dan usus.

4. Buah super selanjutnya adalah buah pepaya. Buah pepaya banyak mengandung anti0ksidan , vitamin E, C yang sangat baik untuk kesehatan jantung anda dan juga mengandung zat papain yang berfungsi untuk menurunkan peradangan yang terjadi didalam tubuh.

5. Buah kiwi juga banyak mengandung vitamin C, apabila kita rutin mengkonsumsi buah kiwi setiap hari dapat memenuhi asupan vitamin C yang dibutuhkan tubuh tiap harinya dan juga bisa mencegah pertumbuhan sel kanker.

Dengan memakan buah kiwi sebanyak 2 -3 buah setiap hari bisa mencegah penyakit kanker, pembekuan pada darah sehingga kita bisa terhindar dari penyakit stroke.

6. Buah Semangka dalah buah super kita yang ke-6, Buah semangka banyak mengandung vitamin, lycopen B dan juga asam amino. Vitamin dan juga zat lycopen B berfungsi untuk memproduksi energi bagi tubuh kita, asam amino berfungsi menjaga kesehatan jantung anda dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

7. Buah super yang terkhir adalah pisang. Buah pisang sangat banyak mengandung zat potasium yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dan juga dapat melindungi jantung anda.

Zat fructooligosaccharide juga terkandung didalam buah pisang, zat ini berfungsi sebagai prebiotik yang dapat meningkatkan kemampuan tubuh anda untuk menyerap berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan didalam tubuh, termasuk kalsium dan juga membantu bakteri baik yang ada di saluran pencernaan dalam memproses pencernaan makanan didalam tubuh.

baca juga: 6 hal yang harus kamu ketahui seputar kafein

posted by: http://palaiinfo.blogspot.com

Comments