Tips Menurunkan Berat Badan Berlebih


Tips Menurunkan Berat Badan Berlebih - Tidak sedikit orang yang mengeluh karena memiliki postur tubuh yang gemuk atau berat badan yang berlebih.

Memiliki berat badan yang berlebih dapat menimbulkan berbagai macam penyakit dan akan membuat postur tubuh menjadi kurang ideal.

Cara untuk menurunkan berat badan tidaklah sulit yang kita bayangkan, hanya saja bagaimana cara kita untuk menahan nafsu makan, dalam arti bukan menahan makan melainkan cara kita memilih makanan yang baik dan memang hanya dibutuhkan oleh tubuh dengan proporsi yang tepat.

Untuk Menurunkan berat badan program diet adalah salah satu cara yang mana mudah di lakukan dan hemat biaya. Dimana kita dapat mengatur berapa kilogram berat badan yang akan kita kurangi Dengan memanajemen diet yang tepat, kita bisa mengatur berapa jumlah kalori yang harus kita bakar setiap harinya agar tidak ada timbunan lemak dalam tubuh.

Jika anda ingin menurunkan berat badan lebih cepat, bukan mengurangi nafsu untuk makan melainkan anda harus mengurangi porsi makan anda dan rajin berolahraga.

Misalnya, jika anda mengkonsumsi  ±1.050 sampai 1.200 kalori per hari dan berolahraga selama satu jam perharinya, anda bisa kehilangan 3-5 kilogram dalam seminggu pertama.

Membatasi mengkonumsi garam dan pati juga mampu untuk membantu dalam mengurangi berat badan anda.

Selain dengan mengurangi porsi makan, anda juga dapat melakukan 5 cara berikut untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

TIPS MENURUNKAN BERAT BADAN BERLEBIH


Berikut ini beberapa cara mudah menurunkan berat badan cepat yang bisa anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari, diantaranya:

Minum Air Putih

Mengkonsumsi air putih yang cukup dapat menurunkan jumlah lemak yang tersimpan dalam tubuh kita.

Dengan mengkonsumsi air yang cukup, maka kinerja ginjal kita akan terganggu sehingga hati kita akan mengambil alih semua pekerjaan ginjal.

Salah satu fungsi hati adalah untuk membantu tubuh dalam membakar lemak yang disimpan untuk dijadikan energi.

Akan tetapi jika konsumsi air kita tidak cukup maka hal ini akan mengahambat pembakaran lemak tubuh dalam tubuh dan mungkin bisa membuat lemak tubuh akan semakin menumpuk.

Diet Buah dan Sayuran

Anda kehilangan berat badan setiap kali anda mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, akan tetapi orang-orang yang diet dominan dalam buah-buahan dan sayuran cenderung kehilangan berat badan lebih cepat disbanding orang yanga makan buah dan sayuran.

Minum Teh Hijau

Studi menunjukkan bahwa kita dapat membakar lemak antara 35 – 43% lebih banyak jika kita minum 2- 3 gelas teh hijau dalam setiap harinya.

Jika anda merasa repot untuk membuat teh hijau sendiri, anda dapat membeli pil diet suplemen teh hijau.

Makan Lebih Banyak Serat

Mendapatkan lebih banyak serat dalam diet, sangat bermanfaat dalam mengendalikan berat badan anda.

Makanan yang mengandung serat mencegah anda makan secara berlebihan karena dengan mengkonsumsi makanan yang ber-serat, kita lebih lama merasakan kenyang dengan memiliki energi yang cukup dalam aktivitas seharian.

Untuk itu sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat. Serat juga memperlambat pencernaan makanan yang anda makan sekaligus dapat mengontrol kadar gula darah.

Sumber serat yang baik adalah sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan beberapa sereal.

Anda harus mencoba untuk makan 20 sampai 35 gram serat setiap hari dengan beberapa jenis makanan yang dianjurkan dalam program diet menurunkan berat badan.

Dengan mengkonsumsi 20 sampai 35 gram serat per hari akan membakar sekitar 150 kalori per hari.

Berjalan Santai

Berjalan-jalan santai selama 45 menit dalam sehari mampu untuk mengurangi penimbunan lemak pada tubuh karena jika anda berjalan hanya sekitar 30 menit, itu hanya mampu mencegah kenaikan berat badan anda.

Berolah raga melampaui 30 menit dalam setiap harinya dapat membakar kalori sebanyak 300 kalori per hari, hal ini berkontribusi menghilangkan berat badan sebanyak 30 kilogram dalam setahun ( 2,5 kg / bulannya) tanpa mengubah pola makan anda.

Cara menurunkan berat dengan cepat dengan mengatur diet anda dan melakukan olahraga ringan minimal 45 menit dalam setiap harinya. baca juga: Cara Menghilangkan Lemak di Perut

posted by: palaiinfo.blogspot.com
sumber: google.com

Silahkan share jika artikel ini bermanfaat :)

Comments