Cara Menghilangkan Lemak di Perut Wanita


Cara Menghilangkan Lemak di Perut Wanita - Lemak yang bertumpuk pada perut sangatlah sulit untuk dihilangkan jika hanya dengan melakukan diet saja tanpa melakukan beberapa latihan atau olahraga tertentu.

Penimbunan lemak yang ada pada perut tidak hanya terjadi pada kaum pria saja, tetapi kaum wanita pun tidak luput dari penimbunan lemak ini.

Keberadaan lemak yang ada dalam perut dapat membuat perut menjadi buncit dan tentu saja dapat merusak penampilan body ramping anda.

Perut menjadi gendut atau buncit pada dasarnya disebabkan karena adanya penumpukan lemak di sekitar otot perut.

Masalah ini tentu menggangu penampilan pada wanita jika dibandingkan dengan laki-laki.

Namun, dengan melakukan olahraga secara teratur tentu dapat membantu dalam mengurangi sekaligus dapat menghilangkan lemak yang tidak diinginkan di sekitar perut anda.

JENIS LATIHAN YANG DAPAT MENGURANGI LEMAK PERUT


Berjalan

Meskipun latihan ini terlihat sederhana namun bentuk latihan dengan berjalan ini terbilang sangat efektif untuk mengurangi lemak yang ada di perut.

Dengan berjalan-jalan setiap hari selama 45 menit selain dapat membuat tubuh menjadi sehat juga dapat membantu anda mengurangi lemak disekitar perut dan juga lemak pada bagian tubuh lainnya.

Manfaat lain dari latihan berjalan ini adalah membantu dalam mengencangkan tubuh dan meningkatkan stamina.

Jogging / Lari

Jogging/lari memang dianggap salah satu latihan yang terbaik untuk semua kelompok umur jika dilakukan secara rutin di pagi hari.

Dengan melakukan jogging di pagi hari maka lemak yang tertimbun di perut dapat dibakar untuk menghasilkan kalori yang lebih banyak.

Jogging juga dapat meningkatkan metabolisme dan mengeluarkan toksin (Racun) yang mengendap didalam tubuh melalui keringat.

Renang

Renang merupakan bentuk latihan sekaligus suatu kegiatan yang paling menyenangkan. Seseorang yang rutin melakukan latihan renang 3 kali dalam seminggunya dapat menghambat terjadinya penimbunan lemak yang ada dalam tubuh .

Melakukan olahraga renang setiap hari dapat menyegarkan pikiran sekaligus dapat menghilangkan lemak perut , lemak pada paha, pinggul dan beberapa bagian tubuh lainnya.

Bersepeda

Untuk menghilangkan lemak yang ada pada perut, anda bisa berolahraga santai seperti dengan bersepeda di pagi hari atau sore hari.

Bersepeda tidak hanya mengurangi lemak di perut tetapi juga dapat menguatkan otot-otot tubuh salah satunya otot paha dan kaki.

Bersepeda adalah latihan kardiovaskular yang dapat membantu meningkatkan stamina dan meningkatkan metabolisme.

Latihan Dengkul (Knee)

Latihan dengkul juga merupakan salah satu bentuk latihan olahraga yang dapat membuat lemak yang ada di tubuh khususnya di perut dapat terbakar dan menjadi kalori bagi tubuh.

Berikut ini bentuk gerakan latihan dengkul:

Gerakan Latihan Dengkul

  • Berbaring terlentang di lantai dan kedua kaki anda tetap lurus kedepan.
  • Angkat kaki kiri dan mencoba untuk membawa lutut mendekati dengan bahu anda.
  • Kembali keposisi awal lalu tekuk lutut kanan dan sentuhkan pada bahu kanan anda.
  • Lakukan gerakan ini selama 15 kali.

Lintas Crunch

Gerakan Latihan Crunch

  • Berbaring telentang di lantai atau di matras dan letakkan tangan di belakang kepala anda.
  • Letakkan kaki kanan anda pada lutut kiri dan kaki kiri tetap menempel di lantai
  • Angkat tubuh bagian atas dari lantai melalui bahu anda dan mencoba untuk menyentuh siku kiri pada lutut kanan.

Sit-Up

Sit-up merupakan salah satu bentuk olahraga yang paling umum dilakukan oleh orang yang ingin mengurangi/menghilangkan lemak yang ada di perut. Berikut ini bentuk gerakan latihan sit-up:

Gerakan Latihan Sit-up

  • Berbaringlah di matras dan tempatkan tangan Anda di belakang kepala.
  • Jaga punggung agar tetap lurus.
  • Angkat bahu dari lantai secara perlahan.
  • Tahan posisi ini selama 5 hitungan (ulangi gerakan sebanyak 10 kali).

Untuk menghilangkan lemak yang tertimbun di perut memang tidak bisa hanya dengan melakukan latihan hanya sekali atau dua kali saja melainkan harus dilakukan secara rutin.

Semoga Bentuk Latihan untuk Menghilangkan Lemak di Perut diatas dapat memberikan manfaat untuk penampilan dan kesehatan anda. baca juga: Cara Mengatasi Kulit Belang Akibat Efek Sinar Matahari

posted by: palaiinfo.blogspot.com
sumber: google.com

Silahkan share jika artikel ini bermanfaat :)

Comments