Manfaat Mangga untuk Kesehatan


Manfaat Mangga untuk Kesehatan - Mangga selain mempunyai rasa yang manis dan aroma yang wangi, mangga juga ternyata sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh dari berbagai penyakit. mulai dari kolesterol, diabetes bahkan hingga penyakit kanker sekalipun.

Dalam buah mangga terdapat kandungan phemolic dan carotenoid compounds (gallotannins, alpha carotene, beta cryproxanthin dan lainnya) yang bermanfaat untuk melawan berbagai tipe kanker. Buah mangga juga sangat baik dan membantu kulit anda tetap berseri.

MANFAAT MANGGA UNTUK KESEHATAN


Berikut ini informasi tentang manfaat buah mangga untuk kesehatan tubuh, diantaranya adalah:

MELAWAN KANKER

Buah mangga mempunyai kandungan antioksidan yang sangat baik untuk dikonsumsi karena dapat membantu tubuh untuk mencegah dan mengatasi berbagai penyakit kanker pada tubuh.

MENGURANGI KOLESTEROL

Dalam tubuh terdapat dua jenis kolesterol yaitu kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL).

Kadar LDL yang terlalu tinggi dalam tubuh dapat membuat tubuh beresiko terkena serangan jantung. Untuk itu mak konsumsilah buah mangga, karena mangga mempunyai kadar penctin, vitamin C dan serat yang tinggi.

Beberapa kandungan dalam mangga tersebut sangat bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. baca juga: Buah penurun Kolesterol paling Ampuh

DIABETES

Untuk mengatasi penyakit Diabetes dengan menggunakan buah mangga, yang Anda gunakan adalah rebusan daun mangga.

Air rebusan daun mangga yang jika diminum secara teratur sangat bermanfaat dalam mengurangi kadar insulin dalam darah.

Anda tetap diperbolehkan untuk mengkonsumsi buah mangga karena buah mangga memiliki indeks glikemik yang cukup rendah sehingga tidak akan memberi efek yang buruk terkait kadar gula darah tubuh.

Perlu diingat, penderita diabetes sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki indeks glikemik yang cukup rendah. baca juga: Manfaat Daun Sirsak untuk Diabetes

SEBAGAI PENYEGAR TUBUH

Belakangan ini kondisi cuaca sering sangat ekstrim, jika panas akan terasa sangat panas, demikian juga saat hujan.

Cuaca panas tentu saja membuat tubuh Anda merasa gerah dan kepanasan.

Minumlah jus mangga (kalau bisa mangga yang masih muda).

Tambahkan pemanis ke dalamnya. Minuman tersebut akan membantu untuk mendinginkan badan, terutama saat cuaca sedang dalam kondisi panas yang ekstrim.

IMUN TETAP KUAT

Semakin baik dan kuat sistem imun tubuh Anda, maka semakin kuat pula daya tahan tubuh Anda dalam mengatsersi angan bakteri, virus dan berbagai infeksi.

Tentu saja Anda menjadi semakin sehat.

Kandungan vitamin A, dan vitamin C yang tinggi dalam buah mangga dan beberapa jenis karotenoid ditambah dengan kandungan antioksidan yang terkandung didalamnya akan menjaga sistem imun tubuh tetap kuat.

MEMPERCANTIK KULIT

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah mangga bisa menjaga kesehatan kulit agar tidak terlihat kusam.

Khasiat buah mangga bagi kulit wajah adalah dapat mengurangi jerawat dan membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat. baca juga: Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan dan Kecantikan

KESEHATAN MATA

Bagi Anda yang banyak menghabiskan waktu di depan layar komputer atau tv dan mempunyai keluhan mata kering, Anda disarankan untuk mengkonsumsi buah mangga.

Buah mangga bisa mengobati rabun senja, dengan demikian, ketajaman penglihatan Anda akan semakin meningkat.

Pastikan sebelum buah mangga akan dikonsumsi Anda terlebih dulu cuci bersih buah mangga tersebut.

Anda dapat menggunakan cairan pembersih untuk sayuran dan buah yang bisa Anda dapatkan di pasaran.

Langkah ini bertujuan untuk menghindarkan calcium carbide yang sering digunakan para pedagang untuk membuat mangga matang lebih cepat. baca juga: Manfaat Daun Kelor bagi Kesehatan

posted by: palaiinfo.blogspot.com
sumber: google.com

Silahkan share jika artikel ini bermanfaat :)

Comments