Rahasia Awet Muda dengan Gerakan Yoga


Rahasia Awet Muda dengan Gerakan Yoga - Setiap manusia utamanya wanita tentu ingin memiliki kulit yang indah dan awet muda. Sehingga banyak wanita tertarik melakukan gerakan yoga untuk awet muda.

Seperti yang kita telah ketahui, yoga sendiri merupakan salah satu jenis olahraga yang menjadi pilihan banyak orang karena keefektifannya untuk membuat tubuh menjadi sehat secara jasmani dan rohani.

Di dalam yoga terdapat berbagai jenis gerakan yang masing-masing gerakan memiliki manfaat dan fungsi tersendiri untuk kesehatan tubuh. Begitu pun juga dengan gerakan yoga untuk membuat tubuh awet muda.

Gerakan-gerakan tersebut dilakukan dengan prinsip untuk meningkatkan sirkulasi darah ke kepala dan wajah sehingga nutrisi dan oksigen bisa dialirkan lebih signifikan.

Berikut ini beberapa bentuk gerakan yoga yang dapat dilakukan untuk tubuh dan wajah awet muda:

Plow

Gerakan ini dilakukan dengan , telentangkan badan dengan kedua tangan diletakkan di samping badan dan telapak tangan menghadap ke lantai.

Kemudian Angkat kedua kaki secara perlahan ke atas lalu turunkan kearah atas kepala secara perlahan-lahan.

Setelah itu Usahakan ujung kaki bisa menyentuh lantai dan tahan selama kurang lebih 45 menit.

Gunakan tangan untuk menopang tubuh anda di belakang punggung dan turunkan kembali kaki anda secara perlahan.

Shoulder stand (berdiri dengan bahu)

Cara melakukan gerakan ini diawali dengan tubuh terlentang dan telapak tangan mengarah ke bawah.

Dengan menekan punggung dan bertumpu pada telapak tangan, kemudian angkat kedua kaki secara perlahan hingga kedua kaki dan juga perut serta punggung dapat berdiri di atas bahu.

Usahakan posisi tersebut setegak mungkin dan tahan hingga kurang lebih 1 – 3 menit. Lalu, turunkan kaki secara perlahan hingga kembali ke posisi seperti semula.

Downward Facing Dog

Gerakan ini dilakukan dengan memposisikan tubuh hingga telungkup dengan bokong diangkat ke atas serta buka kaki dan tangan hingga posisinya sejajar dengan bahu, sehingga akan membentuk seperti huruf V terbalik.

Pada posisi ini, gerakkan tumit secara perlahan ke arah bawah dan usahakan hingga menyentuh lantai. Lakukan cara ini dengan rileks.

Forward Bend

Gerakan ini di mulai dengan berdiri dengan membuka kaki hingga sejajar pinggul. Lalu secara perlahan bungkukkan badan hingga kepala anda menghadap ke bawah dan tangan anda bisa menyentuh jari-jari kaki.

Lakukan gerakan ini dengan secara rileks dan sentuhkan tangan ke bagian tumit kaki. Lakukan gerakan ini selama kurang lebih 45 – 60 detik.

Fish

Cara melakukannya dengan Telentangkan badan Anda dengan posisi tangan di samping badan dan telapak tangan menghadap ke arah bawah.

Geser telapak tangan Anda ke bawah bokong.

Kemudian Angkat dada hingga terbentuk lengkungan di punggung. Lalu, Gunakan pergelangan tangan yang ditekankan ke lantai untuk membantu mengangkat dada.

Rilekskan badan dan dongakkan leher ke arah belakang.

Yoga Tertawa

Selain gerakan yoga untuk awet muda yang sederhana seperti di atas, ada juga gerakan yoga yang sangat sederhana dan juga sangat efektif untuk membuat orang terlihat 10 tahun lebih muda dan sehat secara jasmani serta rohani.

Gerakan yoga yang satu ini sangat mudah Anda lakukan dan hanya perlu mengetahui teknik pernapasan yoga yang benar.

Gerakan yoga ini adalah yoga tertawa, dimana prinsip yoga ini sama dengan gerakan yoga lain yaitu untuk memberi asupan oksigen yang cukup bagi tubuh hingga tubuh menjadi lebih rileks.

Saat tertawa, ada banyak organ yang terdapat dalam tubuh yang ikut bergerak termasuk diafragma, jantung, saluran pencernaan, saluran pernapasan, dan juga otot-otot pada kulit wajah.

Seperti halnya olahraga fisik, yoga tertawa ini juga bisa membantu menyehatkan tubuh, mengurangi keriput pada kulit, serta menimbulkan rasa bahagia sehingga jenis yoga sangat cocok dijadikan sebagai Gerakkan Yoga Untuk Awet Muda.

Semoga informasi diatas bisa membuat anda rajin melakukan gerakan yoga yang dapat bermanfaat untuk membuat awet muda. Selamat mencoba.

posted by: palaiinfo.blogspot.com
sumber: google.com

Silahkan share jika artikel ini bermanfaat :)

Comments